Monday, December 14, 2015

Fitur pada update whatsapp terbaru

Room Rom - Whatsapp sebagai aplikasi chatting no.1 saat ini yang bersaing bersama BBM terus melakukan update dalam memberikan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan-kekurangan yang ada. Mari kita lihat bagaimana update whatsapp dari waktu ke waktu pada fitur update whatsapp terbaru berikut ini.

Starred Message (pesan berbintang)

3 November 2015: Pada Versi 2.12.338 beta whatsapp menambahkan Fitur pesan berbintang (starred Message). Fitur ini berguna untuk menandai pesan yang kita anggap penting supaya ketika kita ingin membaca pesan tersebut dengan cepat tidak perlu mencari pesan tersebut dari sekian banyak chat yang ada di whatsapp yang Anda miliki.

Clear Chat dan Link Preview

20 Oktober 2015: Versi 2.12.323 whatsapp menambahkan fitur "Clear chat" yang lebih diperluas. Bukan hanya membersihkan seluruh chatting, kini Anda dapat memilih untuk menghapus semua pesan, pesan yang lebih dari 30 hari, atau pesan lebih dari enam bulan.
Selain itu, satu lagi fitur yang ditambahkan pada versi ini adalah link preview. yaitu melihat Preview dari link yang akan kita kirim. Namun fitur ini masih beta dan masih hanya bisa dilihat oleh pengirim saja. Mungkin di update-update berikutnya akan lebih diperbaiki lagi.

Backup semua pesan ke dalam google drive

8 Oktober 2015 : Versi 2.12.306 dari WhatsApp mencakup kemampuan untuk membuat cadangan History WhatsApp chatting, pesan suara, foto, dan video ke Google Drive. Membuat backup memang bisa dilakukan secara lokal didalam memory untuk sementara waktu, tapi itu tidak membantu jika ponsel Anda hilang, dicuri atau rusak. Sekarang, Anda dapat membuat cadangan semuanya ke google drive, dalam bentuk terenkripsi dengan aman, dan mudah mengembalikannya semua pada setiap saat.

Whatsapp menambahkan emoji baru

25 Agustus 2015: WhatsApp versi 2.12.250 telah memperkenalkan beberapa emoji yang baru, termasuk Vulcan greeting untuk Trekkies. Selain itu fitur lainnya dalam pembaruan emoji adalah warna kulit, sehingga Anda dapat mengganti warna kulit ketika memberikan emoji jempol ataupun yang lainnya.

Tandai pesan Whatsapp sebagai Baca / Belum baca (Read / Unread)

25 Agustus 2015: Pada update ini Anda memiliki pilihan untuk menandai percakapan sebagai telah dibaca, bahkan tanpa pergi ke dalamnya. Tekan agak lama pada chat di layar utama, maka pop up menu akan muncul. sampai bagian bawah Anda akan melihat opsi untuk 'Mark as read'. Anda dapat melakukan ini secara terbalik jika akan menandai pesan yang belum Anda baca, tekan untuk 'Mark as Unread' sehingga Anda tidak lupa untuk kembali ke pesan tersebut.

Gunakan "Google now" untuk mengirim pesan whasapp

29 Juli 2015: Hal ini tidak sepenuhnya update ke aplikasi WhatsApp, tetapi dapat mempengaruhi bagaimana Anda berinteraksi dengan itu. Anda sekarang dapat menggunakan Google Now untuk menyuarakan perintah dalam mengirim pesan WhatsApp ke salah satu kontak Anda, hanya mengatakan "Ok Google, mengirim pesan WhatsApp ke [nama kontak]." Anda kemudian akan diminta untuk menentukan pesan yang ingin Anda kirim.

Atau, Anda dapat merekam semuanya dalam satu pernyataan, seperti "Ok, Google, mengirim pesan ke WhatsApp Malcolm, aku masih cinta padamu," atau sesuatu yang lain.

Penggunaan data rendah pada Whatsapp call

22 Juli 2015: Opsi penggunaan data rendah dapat ditemukan di Chatting dan Panggilan menu dalam pengaturan WhatsApps. Ini mempengaruhi bagaimana data seluler yang banyak dikonsumsi selama panggilan WhatsApp. Ini bisa menjadi tambahan yang sangat baik bagi mereka yang sering melakukan panggilan menggunakan data mobile, meskipun kami belum tahu sampai sejauh mana itu mengurangi data yang dikonsumsi.


Custom notification pada kontak whatsapp 

22 Juli 2015: Dengan fitur ini Anda akan mendapatkan pilihan untuk kustomisasi pemberitahuan pada kontak Anda supaya dapat membedakan pemberitahuan yang satu dengan lainnya. Caranya cukup buka halaman profil kontak dan Anda akan melihat Anda sekarang punya pengaturan untuk Custom Pemberitahuan. Tekan dan  checklist pada kotak untuk mengaktifkan pilihan, kemudian pilih pemberitahuan suara, warna pemberitahuan, popup tindakan dan banyak lagi secara custom dan disesuaikan dengan keinginan Anda


Demikian beberapa fitur pada update whatsapp terbaru yang hadir mulai dari Juli 2015 hingga sekarang. Tunggu update-update lainnya di postingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment