Friday, December 18, 2015

Cara mematikan Auto Update aplikasi di play store

Jika Anda memiliki perangkat smartphone pasti sering melihat update dari aplikasi secara otomatis padahal kita tidak menginginkan itu.Kenapa terjadi hal demikian?? .
Sebagai aturan umum, aplikasi yang telah diinstal dari Google Play akan mendownload update secara otomatis (disebut aplikasi auto-update) dalam rangka meningkatkan kinerja mereka di tablet atau smartphone. Secara umum, ini adalah hal yang baik, tetapi juga dapat memperlambat telepon Anda, memboroskan kuota data ponsel Anda dan menghentikan Anda dari melakukan hal-hal lain dengan perangkat Anda.
Tapi Anda tidak perlu khawatir, masalah tersebut sebenarnya sangat mudah untuk dipecahkan. Room Rom akan menunjukkan cara mematikan Auto update aplikasi sehingga Google Play hanya akan update aplikasi kapan dan bagaimana sesuai dengan yang Anda inginkan


Cara mematikan Auto Update aplikasi di play store :


1. Buka Google Play dan menggesek keluar laci navigasi. Pilih Settings.

2. Pada pengaturan Play Store, ketuk Auto Update apps

3. Anda akan melihat tiga pilihan (yang dapat berubah sewaktu-waktu): Do not auto update apps,Auto update apps at any time. Data changes may apply ,dan Auto update apps over wifi only




4. Pilih yang pertama. Catatan bahwa ini berarti Anda mulai sekarang akan selalu perlu memperbarui semua aplikasi secara manual. Jika Anda masih ingin aplikasi untuk update secara otomatis, hanya saja tidak pada koneksi data Anda, pilih Auto update apps over wifi only

Cara memperbarui aplikasi di Play Store secara manual


1. Diatas Anda sudah diberitahu Cara mematikan Auto Update aplikasi di play store, dan kini Anda harus melakukannya secara manual. Untuk memperbarui aplikasi secara manual, Anda tinggal masuk aplikasi saya ( my apps) di Google Play, kemudian buka laci navigasi dan pilih (dari bawah kategori utama Aplikasi & game).


2. Anda akan ditampilkan tampilan tab aplikasi Anda yang saat ini terinstal pada perangkat Anda dan daftar master setiap aplikasi yang pernah Anda download. Dalam daftar Terpasang, Anda akan melihat aplikasi yang dipecah menjadi kategori: Update, Baru-baru ini diperbarui dan Up-to-date.

3. Aplikasi dengan update yang tersedia tercantum di atas. Anda dapat memilih untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut satu per satu atau semuanya sekaligus dengan Update Semua (update all) di bagian atas.


No comments:

Post a Comment