Wednesday, December 9, 2015

Android sebagai Microphone PC / Laptop :

Room Rom - Seperti yang kita ketahui, Android merupakan perangkat yang multifungsi. Di postingan sebelumnya telah dijelaskan beberapa fungsi Android selain untuk komunikasi. Android bisa dijadikan sebagai CCTV, dan sekarang akan saya share satu lagi fungsi dari Android yang mungkin belum semua pengguna tahu. Android bisa dijadikan sebagai Microphone PC, tentu saja harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Android sebagai Microphone PC / Laptop :


1. Download dan install Aplikasi Wo Mic di play store.

2. Download driver dan program client untuk PC di website resminya disini Jika sudah, Install sampai proses selesai.

3. Buka aplikasi WoMic yang telah terinstall di smartphone kamu. pilih menu setting kemudian pilih salah satu koneksi yang bisa untuk Anda hubungkan ke PC. Bisa Bluetooth, wifi ataupun USB. Sebagai contoh, saya pilih wifi.

4. Buka aplikasi Wo Mic client di pc kemudia pilih menu connection --> connect...  Kemudian akan muncul select transport, disini saya pilih WiFi dan isi no IP address pc Anda (sesuaikan no ip addressnya dengan tang tertulis di  android kamu) JIka sudah, klik ok.

5. Jika sudah connect, coba tes dengan suara Anda. Jika suara Anda terdengar di speaker, berarti Anda telah sukses menggunakan Android sebagai Microphone PC / Laptop

Itulah  tips cara menjadikan HP Android Anda sebagai mic PC / laptop. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan mic di PC / Laptop kamu tetapi alatnya tidak punya, Anda bisa gunakan tips ini. Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment