Tuesday, August 2, 2016

Cara Bermain Pokemon GO Khusus untuk Pemula

Tips & Cara Bermain Game Pokemon GO untuk Pemula

Pok�mon Go adalah Salah satu permainan dengan kategori "Augmented Reality" yang dikembangkan oleh Niantic, inc. yang saat ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android dengan memanfaatkan tokoh dari film kartun ternama "POKEMON". Namun sayangnya saat ini game Pokomen Go masih terbatas hanya di beberapa negara saja, dan akan segera rilis di negara-negara lainnya termasuk Indonesia.
Sesuai kategorinya, Pokemon Go yang merupakan Game "Augmented Reality"  artinya mempunyai teknologi yang menggabungkan benda pada dunia maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi kemudian memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara real / nyata.

Setelah sebelumnya Room Rom telah membagikan link download Pokemon Go Terbaru, kini Room Rom akan menjelaskan bagamaina Cara Bermain Pokemon Go yang telah sobat download, karena mungkin ada beberapa dari pengguna yang agak kebingungan dalam memainkannya.
How To Play Pokemon Go

Tutorial Awal

Di awal permainan, kamu akan melihat seorang karakter yang bernama profesor Willow muncul dan sedikit menjelaskan Cara bermain Pokemon Go untuk Pemula. Tapi pertama kali kamu akan disuruh memilih karakter dan customisasi karakter yang kamu pilih. Setelah itu  Kamu akan diajarkan bagaimana melempar Pokeball, dan menangkap Pokemon. Jika kamu sudah bisa cara menangkap pokemon, tutorial selesai dengan menghilangnya profesor willow. Namun sebenarnya tutorial masih belum cukup, kamu pasti akan merasa kebingungan karena belum dijelaskan cara mendapatkan Pokeball, Apa itu Poke Stop? Apa itu Gym.

Poke Ball, 

Poke Ball adalah Alat untuk menangkap Pokemon. Cara mendapatkan Pokeball adalah dengan mengunjungi Pokestop ataupun membelinya di Poke shop.

Poke Stop

Saat memainkan Pokemon Go untuk pertama kalinya kamu akan melihat penanda lokasi pada mini map yang disediakan dan akan terlihat simbol Pokeball berwarna biru. Itulah yang dinamakan dengan Poke Stop. PokeStop ini adalah tempat buat kamu buat mendapatkan barang-barang atau items dan meraih poin pada awal permainan. Untuk mendapatkan item / barang dari PokeStop, pastikan kamu berada dalam jangkauan Pokestop. Pertanda kamu berada dalam jangkauan, maka foto lokasi/monumen asli akan ditampilkan PokeStop, entah itu berupa foto masjid, restoran, patung, ataupun penanda monumen lainnya.

Putar gambar dengan menggesekkan layar dari kiri atau kanan dan item-item pun akan mulai berjatuhan. Kamu tidak perlu mengetuk satu-satu item tersebut, cukup tekan "X"maka item-item tersebut akan terkumpul dengan sendirinya. Jika item sudah Kamu dapatkan semua, maka PokeStop yang sebelumnya berwarna biru akan berubah menjadi ungu sebagai pertanda Pokestop tersebut sudah digunakan. Namun setelah 5 menit, warna ungu tadi akan kembali berubah menjadi biru kembali.

Egg dan Incubator



Di PokeStop tadi, selain berpeluang untuk mendapatkan Pokeball, kamu juga bisa mendapatkan telur atau Egg. Dengan Egg, kamu memiliki kesempatan untuk menetaskan Pokemon yang mungkin langka dan jarang ditemukan meskipun kamu sudah berkilo-kilo menyusuri area map. Untuk bisa menetaskan, kamu bisa memulai inkubasi, dan harus berjalan sesuai jarak yang ditentukan oleh telur tersebut. Perlu diingat, hingga artikel ini ditulis, kamu hanya bisa menyimpan sembilan telur dalam kolom persediaan.

Jarak perjalanan untuk menetaskan telur ada tiga, yaitu: 2.0 Km, 5.0 Km, dan 10 Km. Semakin jauh jarak yang harus ditempuh, semakin langka dan kuat Pokemon yang ditetaskan. Kamu hanya akan mendapat satu inkubator unlimited yang bisa kamu gunakan berulang-ulang. Setelah itu, inkubator yang kamu beli ataupun didapat dari naik level akan hangus setelah tiga kali pemakaian.

Gym

Gym adalah Tempat bertarungnya para Pokemon dan melatih skill Pokemon. Syarat buat bisa masuk ke Gym, kamu harus menembus level 5 terlebih dahulu, dan sudah memilih tim yang tersedia: Team Instinct (Kuning), Team Mystic (Biru) dan Team Valor (Merah). Setelah itu, kamu bisa mulai menaklukan Gym lawan atau memperkuat Prestige Gym tim kamu sendiri. Sebelum masuk ke level tersebut, kamu masih hanya diharuskan untuk mengembangkan pengalaman Pokemon Trainer dulu.

Itulah Tips Cara Bermain Pokemon Go untuk pemula. Semoga dengan artikel ini, Kamu yang baru saja memainkan Game Pokemon Go tidak terlalu merasa kesulitan dalam memainkan Game ini. Berhati-hatilah saat kamu memainkannya, jangan terlalu fokus ke Game (perhatikan juga area sekeliling kita) karena dapat membahayakan keselamatan ketika Kamu terlalu fokus ke Game ini.

No comments:

Post a Comment