Cara Install Android di PC menggunakan Remix OS

8:02 AM
Cara Install Android di PC menggunakan Remix OS - Baru-baru ini muncul sebuah OS yang memungkinkan pengguna untuk menginstall Android di PC yaitu Remix OS. Walaupun memang sebelumnya banyak aplikasi yang bisa menjalankan Android di PC, namun kebanyakan adalah emulator yang hanya bisa dijalankan di Windows. Berbeda dengan emulator, remix OS berjalan sendiri dengan desainnya yang menyerupai seperti Os windows 10,namun OS ini berdiri sendiri tanpa harus dijalankan di Windows
Namun saat ini versi dari Remix OS masih versi percobaan, sehingga mungkin masih akan banyak ditemukan bugs-bugs / kekurangan yang mungkin timbul
Dan saat ini pun Remix OS baru hanya dapat di install/pasang pada USB disk sebagai operating system portable, tapi ada beberapa user juga yang sukses menginstalnya di hard disk dengan trik tertentu.

Bahan-bahan :
  • Download Remix OS 3.0 atau 2.0 dan Usb tool Klik Disini
  • Flash disk 3.0, namun walaupun di spesifikasi disarankan menggunakan  Flash disk 3.0, aktualnya masih bisa dijalankan juga di flash disk yang masih menggunakan USB 2.0
  • Komputer / laptop yang sudah support untuk boot via usb / flashdisk

Cara Install Android di PC menggunakan Remix OS

1. Install Remix OS dalam HDD internal PC dan Laptop:

  1. Langkah pertama yaitu buka windows explorer - Tekan kanan di computer - memilih Manage lalu sesudah tampil menu Komputer menagement pilihlah - Storage - Disk Menagement.
  2. Bakal tampil masing-masing Disk yang terdapat di Komputer (pc) sobat.
  3. ketika anda dihadapkan memilih Local disk yang mempunyai garis border berwarna hijau. sebab disk tersebut dapat anda partisi untuk lokasi untuk menginstall Remix OS.
  4. Apabila kalian sudah memutuskan mana saja disk yang bakal jadi target partisi, Tekan kanan lalu memilih shrink Volume selanjutnya Isi enter the amount of space ti shrink MB� seperlunya saja. sebab untuk spesifikasi minimal memori internal Remix Os yaitu 8GB, harap kalian isi berdasarkan sesuai kebutuhan terkecuali harus melebihi 8GB maupun Tepat 8 GB, kali ini saya sarankan mengisikan sebesar 20GB sebab kedepannya akan saya pergunakan bagi keperluan sendiri.
  5. Selanjutnya tekan Shrink lalu kemudian next sampai ketemu format volume, yang ada di bagian tersebut yang perlu anda kerjakan yaitu memilih file System sebagai FAT32 kemudian rubah Volume Label menjadi Remix OS atau bahkan berdasarkan selera kalian setelah itu Next.
  6. sesudah beres nanti jadinya sebagai berikut:
  7. info 19,35GB free space merupakan partisi yang sebelumnya sudah kalian bagi dari local disk sampingnya untuk lokasi menginstall Remix Os selanjutnya lalu close
  8. Buka Explorer lagi, langsung saja copy file Iso dari Remix OS di lokal disk hasil partisi barusan ditambah dari hasil pada extract file Iso remix OS tersebut.
  9. Berikutnya segera Buka EasyBCD lalu memilih Add new entry
  10. pada Kolom Portable/External Media pilihlah menu ISO - name harap ganti menjadi Remix OS - Path pindahkan file iso yang ada di lokal disk remix os hasil partisi itu - lalu add entry.
  11. Setelah itu bukalah menu tools - Restart Komputer.
  12. Ketika kalian Restart nanti menjumpai Menu Boot Seperti di screenshot dibawah, kemudian dengan cara pilih menu Remix OS,
  13. Apabila kalian cuma mau tes mencoba kemudian pilihlah Guest Mode, tapi kalau kalian mau menjalankan remix os hanya sebatas kebutuhan sendiri dengan aplikasi Resident Mode merupakan pilihan yang cocok.
  14. Berikutnya tunggulah beberapa menit sampai proses instalasi sudah terselesaikan.

2. Cara Install Remix OS dengan flashdisk:

  1. Sediakan USB flashdisk setidaknya 8 GB untuk file system FAT32. Jika tidak yakin flashdisk tersebut memakai FAT32, tekan kanan flashdisk, kemudian memilih format. Lihatlah pada page file system, kalau masih NTFS atau bahkan lainnya, ganti menjadi FAT32, setelah itu format flashdisk.
  2. Download Remix_OS_for_PC_64_B2016011201_Alpha.zip setelah itu ekstrak. Nanti tampil Tiga file: Satu aplikasi USB tool, Satu file ISO, serta petunjuk instalasi dengan format TXT. Jalankan aplikasi
  3. Sesudah aplikasi USB tool kebuka, pilih file ISO Remix os  (yang telah anda download tadi ) lewat tombol Browse, memilih flashdisk USB yang nanti dipergunakan untuk penginstallan, dengan tekan tombol OK.
  4. Tunggulah beberapa menit proses sampai selesai.
  5. Jika proses sudah terselesaikan, tekan tombol Reboot Now untuk melakukan restart dan mulai menikmati Remix OS.
  6. Setelah itu yakni menyesuaikan supaya ketika Komputer (pc) / laptop hidup, yang awal mula diakses yaitu USB flashdisk. caranya, sobat perlu membuka setingan BIOS. caranya mengakses setting BIOS tersebut berbeda-beda, sekarang saya serahkan pada pencarian google. Maka sobat yang tidak faham mengenai setingan BIOS, dapat segera Googling cara setting BIOS berdasarkan brand serta tipe Komputer / laptop masing-masing. langkah berikutnya yaitu menyesuaikan boot priority ke USB flashdisk. Sekarang saya pun menganjurkan ke Pencarian google untuk alasan yang persis seperti sebelumnya.
  7. Apabila setingan BIOS sudah selesai, nanti tampil menu pilihan untuk menjalankan Remix OS di guest mode atau bahkan resident mode ketika Komputer / laptop dihidupkan.
  8. Kalau pilih guest mode, seluruh file yang tersimpan serta setingan ketika memakai Remix OS tak bisa permanen (bakal terhapus waktu Remix OS dimatikan).
  9. Apabila pilih resident mode, file data serta setingan nanti kesimpan dengan permanen.
  10. Memilih satu diantara mode (sesuai keinginan), lalu tunggulah beberapa menit prosesnya sampai selesai. Nanti terdapat beberapa pilihan ketika mau mengakses desktop Remix OS, contohnya opsi bahasa, konektivitas, dan lain sebagainya.
  11. Selamat menjalankan Remix OS
Demikian tips  Cara untuk menginstall Android di PC menggunakan Remix OS, selamat mencoba...

    Bagikan :

    Previous
    Next Post »
    0 Komentar

    Penulisan markup di komentar
    • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
    • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
    • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
    • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
    • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
    • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
    • © 2015 Galib01 ✔