5 Aplikasi ini disarankan untuk dihapus dari Smarphone Anda

7:01 AM
Seperti yang dijelaskan pada 6 Tips agar Android tidak lemot, Kinerja Smartphone dengan cepat menurun oleh aplikasi yang tidak perlu dan Aplikasi tersebut tidak hanya mengambil ruang penyimpanan, tetapi juga dapat mempengaruhi kinerja dan daya tahan baterai handset Anda. Aplikasi tersebut kelihatannya perlu, namun ada juga yang sebenarnya hanya dipakai sewaktu-waktu bahkan jarang Anda pakai. 
Berikut ini adalah Aplikasi yang disarankan untuk dihapus dari Smarphone Anda agar kinerjanya bisa meningkat kembali.

Aplikasi yang disarankan untuk dihapus dari Smarphone Anda 

 

1. Facebook App

 

Siapa sih yang ga kenal dengan Situs jejaring sosial berikut ini.
Facebook app memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan kenalan setiap saat. Ulang tahun, pemberitahuan, dan pesan, Facebook membuat Anda update terus. Sayangnya, Facebook untuk Android app tidak hanya mengganggu, tetapi mengkonsumsi banyak baterai dan mengkonsumsi data juga.

Sebagai alternatif, mengapa tidak mengatur cara pintas ke situs Facebook di situs Anda dari browser yang ada di Smarphone? Ini akan membutuhkan lebih sedikit sumber daya smartphone Anda, tetapi berarti Anda masih dapat dengan cepat dan mudah mengakses konten ketika Anda ingin membuka Facebook. Dan jika memang Anda tetap ingin memakai Aplikasi Facebook, disarankan pakai yang facebook lite. Aplikasi tersebut lebih ringan dari Facebook App.

2. Antivirus 


Jika Anda khawatir tentang ancaman Android pada perangkat Anda, penggunaan smartphone yang dengan bijak adalah cara yang lebih baik untuk menjaga smartphone Anda daripada menggunakan Antivirus. Android native melindungi perangkat Anda dari serangan dan menyediakan enkripsi ponsel Anda. Selain itu, Google cukup cepat untuk menghapus aplikasi yang berpotensi membahayakan dari Play Store.

Jaga apa yang Anda download, dan darimana Anda Download. Itu merupakan cara yang paling aman untuk Android. Downloadlah aplikasi dari Play Store agar terjauh dari malware. Jika cara tersebut sudah Anda lakukan, Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan Antivirus yang hanya akan memperberat kinerja smartphone Anda.

3. Cleaner App


Aplikasi Cleaner / pembersih berjanji untuk membersihkan ponsel Anda dan meningkatkan kinerja. Sebenarnya jika Anda hanya ingin membersihkan cache Anda tinggal masuk ke Settings> Storage> dan tekan Data Tembolok. Pada Hapus cache data? Prompt, tekan OK.

Atau, Anda dapat menghapus cache aplikasi individu dengan pergi ke Settings> Apps> Didownload dan menekan pada sebuah aplikasi. Pada halaman berikutnya, tekan Clear Cache.

Clean master dan aplikasi serupa sering membutuhkan banyak daya baterai, dan iklan di-app mereka yang tentu saja akan banyak menghabiskan kuota data, dan mengurangi daya baterai.

4. Weather Channel (Widget Cuaca)

 

Tidak banyak juga pengguna yang benar-benar memanfaatkan Fitur ini, jika memang Anda jarang memakainya disarankan hapus aplikasi ini agar Smartphone Anda tidak terlalu bertambah bebannya.

Jika memang masih ingin menggunakan fitur ini, Coba batasi seberapa sering mereka menyegarkan dalam pengaturan aplikasi individu sehingga mereka hanya memperbarui ketika Anda berinteraksi dengan mereka. Hapus widget cuaca dari homescreen Anda untuk dorongan baterai yang lebih besar.

5. Default Browser


Penggunaan 2 atau lebih browser merupakan salah satu pemborosan, dan biasanya pun hanya salah satu saja yang sering dipakai. Jika memang default browser dirasa kurang memuaskan, disarankan dihilangkan saja agar tidak menambah kinerja dari perangkat Anda.

Aplikasi lain yang jarang dipakai


Selain aplikasi tersebut diatas, aplikasi yang jarang Anda pakai sebaiknya hapus saja agar Smartphone Anda bisa bekerja secara maksimal tanpa tambahan kinerja dari aplikasi yang tidak perlu. Untuk yang mempunyai aplikasi bawaan pabrik (Bloat ware) sebaiknya root dulu perangkat Anda supaya aplikasi-aplikasi tersebut bisa dihapus.
 Baca Juga : Game supercell terbaru, Clash Royale

Bagikan :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Galib01 ✔