Perbedaan Smartphone Rekondisi, Refurbished, BM dan Replika

7:08 AM
Perbedaan Smartphone Rekondisi, Refurbished, BM dan Replika - Perkembangan Smartphone yang sangat cepat membuat Produsen Smartphone bersaing dengan ketat dan memunculkan teknologi2 / fitur-fitur baru setiap mereka mengeluarkan produk-produk terbarunya. Namun dibalik itu semua, harga merupakan pilihan no. 1 untuk konsumen. Yang lebih parahnya lagi, biasanya konsumen ingin mendapatkan harga yang minim dengan fitur dan teknologi yang terbaru.
Melihat keinginan konsumen seperti diatas, banyak penjual yang ingin memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan menawarkan Smarphone sesuai keinginan pelanggan yaitu harga yang minim dengan fitur / teknologi terbaru. Smartphone yang ditawarkan biasanya tipe Rekondisi, Refubrished, BM dan Replika. Jika dilihat sekilas, Smarphone tersebut hampir tidak terlihat perbedaan dengan yang aslinya. Untuk itu Anda harus berhati-hati jika mendapatkan smartphone dengan harga yang jauh dibawah harga pasaran.

Perbedaan Smartphone Rekondisi, Refurbished, BM dan Replika

1. Rekondisi

Rekondisi adalah produk yang di"daur ulang" dari smarphone yang telah rusak. Produk tersebut diperbaiki kembali sampai terlihat dan berfungsi seperti baru lagi. Prosesnya pun dilakukan oleh pihak ketiga, ada yang secara legal ataupun ilegal. Untuk produk rekondisi ini biasanya tidak akan ada garansi resmi, hanya akan diberikan garansi toko saja.


2. Refurbished

Hampir sama halnya dengan rekondisi, Refurbished adalah Smartphone yang telah diperbaharui dari yang pernah rusak. Smartphone tersebut diperbaiki supaya bisa berfungsi dan kembali seperti baru lagi. Semua partnya dibuat seperti baru lagi. Namun yang membedakan Refurbished dari Rekondisi adalah pelaku perbaikannya dilakukan oleh vendor resmi dari smartphone tersebut. Sehingga untuk Smartphone refurbished, Anda akan mendapatkan garansi secara resmi dari vendor tersebut.


3. BM (Black Market)

Untuk tipe Smarphone yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, karena saat ini biasanya semua smarphone yang rekondisi, refubrisheed ataupun replika banyak yang disebut barang BM (black market). Yang perlu Anda ketahui, pada dasarnya Smartphone BM / Black Market adalah produk asli yang dijual secara ilegal tanpa masuk bea cukai dan tidak dikenai pajak sehingga harganya bisa lebih murah dari harga aslinya. Namun walaupun dari BM, biasanya smarphone tersebut harganya tidak akan kurang dari 50% dari harga aslinya. Paling perbedaannya hanya 10 - 30 %. Untuk itu Anda harus berhati2 juga ketika ada yang menawarkan barang BM dengan harga yang jauh dari pasaran. Itu biasanya smartphone Replika atau Rekondisi.

4. Replika

Nah, untuk yang satu ini sangat tidak direkomendasikan buat Anda. Smartphone Replika adalah produk palsu atau produk tiruan dari yang asli. Persamaan dari Smarphone replika dan yang aslinya hanyalah dari tampilannya saja, untuk spesifikasi hampir 99 % berbeda. Untuk cara membedakan Smarphone asli dan Replika, Anda bisa membukanya disini. cara membedakan Smartphone asli dan replika


 Sekarang sudah jelas kan perbedaan rekondisi, refurbished, BM dan Replika?? Jangan sampai Anda tertipu oleh harga yang sangat murah, periksa dulu dengan seksama produk yang akan Anda beli. Saran dari Room Rom, belilah produk Smartphone dari toko/outlet resminya.

Bagikan :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Galib01 ✔