Aplikasi Launcher / Tema Android terbaik 2015

5:53 AM
Aplikasi Launcher / Tema Android terbaik 2015 - Launcher Android adalah aplikasi untuk menampilkan layar awal pada Android. Semua Android yang keluar dari Pabrik pasti mempunyai Launcher tersendiri, namun kadang aplikasi bawaan tersebut sangatlah membosankan karena sangat simple dan tidak dapat dikustomisasi dari temanya. Kecuali beberapa produsen Smartphone seperti Xiaomi yang mempunyai launcher MIUI yang bisa mengganti tema yang cukup keren, dan juga produsen smartphone lainnya.
Jika Anda merasa bosan dengan penggunaan Aplikasi Launcher dari bawaan pabrik, Anda bisa mengganti launcher tersebut dengan mendownload Launcher-launcher yang tersedia di Play Store. Tiap Launcher tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. Ada yang tampilannya yang keren, tema yang banyak, ringan dan cepat, dll. Berikut adalah Aplikasi Launcher Android terbaik 2015 versi Room Rom.

Aplikasi Launcher / Tema Android terbaik 2015

 

 1. Go Launcher

Di urutan yang pertama, Launcher dengan Download terbanyak yang mencapai 100 - 500 juta pemasangan. Wajar dong jika Room Rom menempatkannya di urutan pertama. Pilihan tema dan wallpaper yang sangat banyak menjadi salah satu kelebihan dari Go Launcher, namun kelemahannya adalah banyaknya promo / iklan yang terdapat di versi gratisnya.
 Download Go Launcher Free via Play Store
Tema Android terbaik 2015


2. Next Launcher 3D shell Lite

 Masih dari pengembang Go Launcher dev Team, satu lagi tema yang bisa menjadi pilihan Anda. Next Launcher 3D mempunyai keunggulan dari tampilan efek 3D yang sangat keren. Sangat disarankan bagi yang menggunakan Smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni, karena jika spesifikasi rendah akan terasa berat untuk menjalankan launcher ini. seperti Go Launcher, Next Launcher pun memiliki banyak pilihan tema , Widget dan Wallpaper yang tentu saja mempunyai kualitas 3D.
Download Next Launcher Shell Lite via Play Store
Launcher terbaik 2015

3. Buzz Launcher

"Buzz Launcher" adalah sebuah Launcher yang sangat bagus untuk mempercantik homescreens Android Anda. Kelebihan dari Buzz Launcher adalah bebas iklan dan memiliki lebih dari 800,000 lebih tema gratis yang bisa Anda download. Tema home screen yang memadukan Widget dan wallpaper sangat cocok bagi Anda yang suka dalam mempercantik tampilan home screen Anda. Bahkan Anda pun bisa customisasi Home screen Anda sendiri
Buzz Launcher baru-baru ini juga diakui sebagai The Best Personalisasi App untuk Best App Ever Awards dan Best of Best Brand Identity untuk Red Dot Awards. Sebuah pencapaian yang luar biasa.
Download Buzz Launcher via Play Store
6 Launcher terbaik 2015
Buzz Launcher

4. Apex Launcher

Apex Launcher termasuk Launcher terbaik saat ini, terbukti dari banyaknya jumlah unduhan. 
Fitur Apex Launcher :
  • Tersedia banyak Transisi
  • Icon pada App Draw bisa dirubah dengan Icon Pack
  • Bisa menyembunyikan aplikasi
  • Dilengkapi gesture sepertu mencubit, geser ke atas, kebawah atau double tap
  • Tersedia fitur backup dan restore tampilan yang kita buat
  • Menyesuaikan ukuran Grid pada homescreen dan App Drawer
  • Multiple drawer styles
  • Drawer apps sorting
 Download Apex Launcher via Play Store

5. Nova Launcher

Bagi Anda yang suka mengganti Custom Rom khususnya yang menggunakan Android kelas menengah kebawah pasti tidak asing dengan Launcher berikut. Saat ini banyak Custom Rom yang menggunakan Nova Launcher sebagai launcher defaultnya. Mungkin karena fiturnya yang tak kalah dibandingkan Launcher-launcher yang telah kita bahas diatas. Fiturnya pun hampir mirip dengan Apex Launcher.
Download Apex Launcher via Play Store

6. Smart Launcher

Smart Launcher merupakan Launcher teringan dan tercepat saat ini. Desainnya yang minimalis dan simple menjadikannya sangat cepat. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai spesifikasi Smartphone yang low end namun menginginkan install aplikasi yang banyak. Walapun mempunyai tampilan yang sederhana, aplikasi ini pun dukungan tema dan icon pack yang lumayan banyak.
Download Smart Launcher


Itulah 6 Launcher / Tema Android terbaik 2015 versi Room Rom, selain launcher-launcher diatas masih banyak juga launcher yang bisa Anda coba. Seperti Hola Launcher, Dodol Launcher, Launcher 8 untuk mengubah tampilan seperti Windows 8, Launcher Everthing Me, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Bagikan :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Galib01 ✔