Kelebihan Asus Pixel Master Camera Technology

5:47 AM
Zenfone merupakan Android Smartphone keluaran Asus dengan menggunakan Processor Intel. Kesuksesan Asus dalam merambah pasar Android, terbukti dengan terus menerus mengeluarkan zenfone versi teranyarnya. Lalu apa kelebihan Zenfone??? Padahal asus belum lama mengeluarkan Smartphone Android.
Selain Procesor yang menggunakan Intel Atom, Kamera merupakan salah satu kelebihan dari Zenfone. Asus Pixel Camera Technology menjadi salah satu keunggulan dari Zenfone. Berikut ini akan dibahas beberapa kelebihan dari Fitur Pixel Camera Technology:

1. Low Light Mode

Fitur ini hanya tersedia di Zenfone 5 keatas, Low Light Mode membantu Anda untuk mengambil foto lebih jelas. Gambar akan terlihat terang walaupun dalam kondisi cahaya rendah dengan menggabungkan beberapa piksel dan menggunakan algoritma pengolahan citra. Banyak pekerjaan yang dilakukan di belakang layar; empat piksel yang berdekatan digabungkan menjadi satu algoritma pengolahan citra dan diterapkan untuk meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan meningkatkan kontras warna hingga 200%.
Jika menurut anda tidak asing dengan istilah ini, Low Light mode ASUS bekerja agak mirip dengan teknik oversampling yang digunakan dalam sensor gambar Nokia PureView meskipun yang terakhir ini lebih canggih. Hasil akhirnya adalah gambar terang dengan mengurangi kebisingan, tetapi pada resolusi yang lebih rendah.
Bila modus cahaya rendah diaktifkan, 8-megapiksel kamera belakang pada ZenFone 5 setara dengan foto 2-megapixel sedangkan 13-megapixel kamera belakang ZenFone 6 setara denganl foto 3-megapiksel (mirip dengan Padfone Infinity).

2. High Quality Imaging Hardware

Meskipun ZenFone 5 dan 6 termasuk ke dalam smartphone kelas menengah, Imaging Hardware smartphone tidak run-of-the-mill.  ZenFone 5 menggunakan sensor Sony BSI CMOS sedangkan 6 ZenFone menggunakan sensor BSI CMOS Panasonic.
Kedua sensor memiliki ukuran pixel dari 1.12�m yang mengesankan untuk kategori produk andalannya mengingat smartphone seperti Samsung Galaxy S5 memiliki ukuran pixel yang sama.
Lensa Largan, yang digunakan oleh iPhone Apple, juga dikerahkan di ZenFone 5 dan 6. Lensa 5-piece akan memberikan lebih bersih, foto lebih tajam sedangkan IR bantu cut filter dalam akurasi warna dan keseragaman. Lensa ini juga memiliki aperture f / 2.0, yang meningkatkan sensitivitas cahaya rendah.

Kiri : Low Light Mode
Kanan : Night Mode (modus malam)


3. Depth Field Mode

Seperti namanya, Depth of Field Mode memungkinkan Anda untuk menangkap foto dengan, subyek terisolasi tajam dengan latar belakang blur. Pelaksanaannya mirip dengan LG G Pro 2, Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2 dimana Anda harus hold kamera telepon untuk mengambil beberapa gambar. Dalam kasus ZenFone, ia akan mengambil dua gambar setelah Anda menekan tombol shutter. Fungsionalitasnya terbatas , karena Anda hanya bisa memilih untuk fokus pada foreground atau background. Fitur ini tersedia pada ZenFone 4, 5 dan 6.

4. Selfie Mode

Bagian belakang kamera pada ZenFone (4, 5 dan 6) akan secara otomatis mendeteksi ketika nomor yang dipilih dari orang dalam frame dan mulai hitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Anda kemudian dapat memilih gambar terbaik untuk menyimpan dan berbagi dengan teman-teman Anda
Selfie Mode Zenfone
Selfie Mode
.

5. Time Rewind

Mirip dengan Time Shift pada BlackBerry 10 OS, Time Rewind mengambil beberapa gambar sebelum dan setelah Anda menekan tombol shutter sehingga kemungkinan Anda mendapatkan gambar yang sempurna / saat ini lebih tinggi.
Tepatnya, Waktu Rewind mencatat dua detik sebelum dan satu detik setelah tombol rana ditekan. Selama periode tiga detik ini, total 31 foto yang diambil bagi Anda untuk memilih. 
 

 

Bagikan :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Galib01 ✔